Headlines News :
Home » , , , , » Menuju Capres 2014, Nanan Sukarna Belum Memiliki Uang dan Massa

Menuju Capres 2014, Nanan Sukarna Belum Memiliki Uang dan Massa

Ditulis Oleh Unknown Pada Friday, August 2, 2013 | 5:38 AM

Menuju Capres 2014, Nanan Sukarna Belum Memiliki Uang dan Massa - Agustus ini, Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Nanan Sukarna akan segera pensiun. Dan terkait dengan kabar dirinya yang akan maju dalam Capres 2014 mendatang, ia masih mempertimbangkan diri. Namun, ia memastikan bahwa saat ini ia terus menjalin komunikasi yang baik dengan sejumlah partai politik.

"Nyapres itu berat sekarang, mesti punya uang dan massa dari partai," ujar Nanan di kantor Change.Org di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 29 Juli 2013.

Nanan sendiri mengaku bahwa saat ini ia tidak punya dua sumber daya tersebut. Sebab, mengutip apa yang ia telah sampaikan, menjadi Capres itu memang harus memiliki dua hal utama, Uang dan Massa. Dan biasanya massa yang paling besar adalah dari partai.


Lagi menurutnya, menjadi capres kini sama dengan menyiksa diri. "Jadi pemimpin itu harus mau menyengsarakan diri," kata Nanan. Dengan menjadi pejabat negara, seseorang dilarang korupsi dan menerima gratifikasi. "Terus mau gimana kalau seseorang mau cari kekuasaan atau uang? Pasti ujungnya bermasalah."
 
Menurut Nanan, seseorang yang maju haruslah dengan tulus dan berjiwa besar serta siap mengorbankan jiwa dan raga "Artinya dia harus siap berkorban jiwa dan raga." Kalau seseorang tidak tulus, kata Nanan, tentu ia bakal tersiksa. "Jadi untuk apa keluar uang dan minta uang kalau bakal sengsara?"

Namun dia tak membantah kalau dirinya juga menjalin komunikasi yang intens dengan sejumlah partai politik. "Dengan semua parpol saya komunikasi," kata Nanan. Komunikasinya dengan PDI Perjuangan, Nanan memilih tidak menjawab. "Dengan semua partai saya dekat." Ujarnya menutup pembicaraan.

Selain Nanan, beberapa nama sudah sering disebutkan untuk maju dalam Capres 2014, termasuk Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, Gubernur DKI JAkarta saat ini. (Portal Beritamu)
Share this post :
Comments
0 Comments
 
Support : Privacy Policy | TOS | Site Map
Copyright © 2011-2013. BERITAKU BERITAMU - All Rights Reserved
Created and Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger | Supported by: Google | Google Adsense