Headlines News :
Home » , , , » Badai Salju Menghantam Kairo, Mesir, Fenomena SeAbad Lalu Datang Kembali

Badai Salju Menghantam Kairo, Mesir, Fenomena SeAbad Lalu Datang Kembali

Ditulis Oleh Unknown Pada Tuesday, December 17, 2013 | 6:20 AM

Kairo, Mesir - Badai Salju Menghantam Kairo, Mesir, Fenomena SeAbad Lalu Datang Kembali: Tak semua negara di Eropa dapat merasakan atau menikmati salju di musim dingin, termasuk negara yang pernah saya kunjungi, Spanyol. Apalagi dengan benua yang dipenuhi padang pasir, Afrika. Namun tahukah anda bahwa  pada 13 Desember lalu sebuah kota di sana, tepatnya kota Kairo, Mesir, diselimuti saju akibat badai salju yang terjadi di Timur Tengah. Kejadian yang langkah ini pernah juga terjadi di tempat yang sama pada seabad yang lalu.

 “Ini adalah yang pertama sejak bertahun lamanya,” ungkap Pejabat pusat Meteorlogi Kairo, Ali Abdelazim bahkan sangat terkejut dengan peristiwa tersebut.

Kemungkinan pemanasan global mengakibatkan tidak seimbangnya curah hujan dan kondisi cuaca di beberapa permukaan bumi. DIkatakan pula bahwa cuaca aneh tersebut dapat terjadi karena rendahnya curah hujan, dan suhu musim dingin yang selalu berada di atas titik beku. 
Dilansir dari yahoo (17/12/2013), ternyata tak semua penduduk Mesir senang dan gembira melihat salju yang tak pernah mereka temui sebelumnya. Pasalnya sejumlah pengungsi Suriah di wilayah tersebut harus berhadapan dengan udara yang sangat dingin, tetapi mereka hanya memiliki peralatan yang minim. Dengan minimnya peralatan yang mereka miliki maka tentu saja berdampak pada ketahanan mereka pada cuaca yang belum pernah mereka hadapi sebelumnya.

Untuk mengingatkan anda bahwa kejadian langka ini ternyata tidak hanya terjadi di Mesir, kejadian ini juga pernah terjadi di Israel. Di tahun 1953 ketika cuaca dan badai ekstrim menghantam Israel, negara ini di terpa salju. Tetapi salju tersebut bukan membawa kegembiraan malah menyebabkan warga Israel harus mengungsi dan meninggalkan rumahnya demi menghindari dinginnya musim dingin yang disertai dengan fenomena hadirnya salju yang tidak seperti biasanya.

Dan ternyata kejadian serupa juga pernah terjadi di Indonesia. Dikabarkan, seperti yang dilansir dari Republika, puluhan rumah warga mengalami kerusakan akibat dihantam badai salju yang melanda Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar). "Badai salju melanda Kabupaten Sijunjung pada Rabu (28/3) sekitar pukul 20.00 WIB mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan, "kata Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Sumbar Ade Edwar.(BBqt)/AJM
Share this post :
Comments
0 Comments
 
Support : Privacy Policy | TOS | Site Map
Copyright © 2011-2013. BERITAKU BERITAMU - All Rights Reserved
Created and Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger | Supported by: Google | Google Adsense