Headlines News :
Home » , , , » Ronaldo Ikut Melestarikan Mangrove di Pulau Dewata Bali, Indonesia

Ronaldo Ikut Melestarikan Mangrove di Pulau Dewata Bali, Indonesia

Ditulis Oleh Unknown Pada Wednesday, June 26, 2013 | 8:50 PM

BERITA INTERNASIONAL - Cristiano Ronaldo atau lebih dikenal dengan CR7 ditampuk menjadi Duta Forum Peduli Mangrove. Kemarin, Rabu, 26 Juni 2013, Cristiano Ronaldo terlihat begitu menikmati perannya sebagai Duta Forum Peduli Mangrove Bali. Bersama dengan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Hatta Radjasa dan rombongannya ikut bersama dengan Bintang Terkenal Sepakbola Real MAdrid tersebut menanam Mangrove di Pulau Bali yang merupakan pulau dengan julukan Pulau Dewata.

Acara peluncuran “Bali Mangrove Simpan, Selamatkan Bumi (BSMSE)” akan didahului dengan penyerahan secara simbolis bibit mangrove, peralatan pengolahan buah bakau, dan alat pencacah sampah. Tapi belum diketahui secara pasti seperti apa dan bagaimana program ini akan berjalan berikutnya. Dikhawatirkan bahwa acara ini hanya untuk membersihkan citra kerusakan yang ditimbulkan pada pembangunan jalan tol Bali.

Dalam acara itu juga akan dilakukan penyerahan sertifikat kepada Christiano Ronaldo sebagai duta Forum Peduli Mangrove (FPM) Bali, bintang sepak bola Portugal dunia.


Indonesia khususnya memiliki sekitar 3,7 juta hektar hutan mangrove yang berada di peringkat terbesar di Asia dan bahkan di dunia. Menurut sejumlah penelitian, hutan mangrove mampu menahan gas karbon hingga lima kali lipat dari lahan hutan. 


Selain menjadi Duta Forum Peduli Mangrove Bali yang didukung oleh Artha Graha Peduli FOundation, CR7 juga berkesempatan bertemu dengan Martunis. Martunis adalah bocah yang selamat setelah terkatung-katung selama 19 hari selepas peristiwa Tsunami di Aceh tahun 2005 silam.

Martunis pernah ke Eropa dan bertemu serta berlatih dengan CR7 dan kawan-kawan. Momen itu dimanfaatkan Martunis untuk bertemu dengannya.
Share this post :
Comments
0 Comments
 
Support : Privacy Policy | TOS | Site Map
Copyright © 2011-2013. BERITAKU BERITAMU - All Rights Reserved
Created and Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger | Supported by: Google | Google Adsense