Jubir FPI Munarman Menantang Profesor Tamrin Amal Tamagola Bila Diperkarakan

JAKARTA - Sebuah peristiwa yang tidak patut di contoh telah dilakukan oleh Jubir FPI, Munarman. Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman SH menyiram air kepada Profesor Tamrin Amal Tamagola dalam dialog pagi yang disiarkan di televisi swasta TV One, Jumat, 28 Juni 2013. Munarman menyadari hal itu dan siap bila masalah ini diperpanjang sampai ke masalah hukum.

"Saya memang melakukan itu karena argumentasinya sudah di luar konteks. Saya anggap dia itu intelektual sampah," kata Munarman dengan nada menantang.


"Sebaiknya yang bertindak polisi, karena itu kejadian di depan publik, apalagi Pak Boy kan juga salah satu narasumbernya. Itu tindakan kekerasan di publik. Saya tidak mau melayani Munarman. Ngapain saya melayani preman. Sesudah dia menyiram saya, baru saya bilang saya tidak akan membalas tindakan premanisme seperti yang Saudara (Munarman) lakukan terhadap saya. Saya bilang ke dia, tindakan itu tindakan preman," beber Thamrin Amal Tamagola.

Professor Thamrin pada dasarnya hanya ingin meminta kepada Polisi agar hal tersebut jangan diabaikan. Yang ia maksud adalah tindakan kekerasan dihadapan tontonan publik.

Munarman kemudian mengatakan  "Saya akan ladeni dia, saya tidak takut. Karena dalam diskusi itu, argumentasinya ngawur. Makanya, dia saya sebut intelektual sampah," tegas Munarman menantang apapun yang akan dilakukan oleh Profesor Thamrin, termasuk apabila ia diperkarakan sampai ke persidangan.

Terkait dengan peristiwa tersebut, KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) menegur TV One dan semua stasiun TV agar memikirkan dengan matang siapa narasumber yang layak untuk dihadirkan dalam dialog dan diskusi, khususnya yang ditayangkan secara live.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel