Headlines News :
Home » , , , » Luar Biasa, Google Menerima Karyawan Tanpa Ijasah

Luar Biasa, Google Menerima Karyawan Tanpa Ijasah

Ditulis Oleh Unknown Pada Sunday, June 23, 2013 | 10:10 AM

Jika Indonesia sibuk dengan penerimaan karyawan yang harus berijasah, justru perbedaan ditunjukkan oleh perusahaan internet raksasa, Google. Google  memiliki ratusan bahkan ribuan karyawan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Namun ada kabar baik bagi kamu yang tidak memiliki ijazah tinggi untuk bekerja di google sebab pihak google kini tidak memerlukan ijazah lagi untuk menerima karyawannya.

Senior Vice President for People Operations, Laszlo Bock mengatakan jika jumlah karyawan mereka yang tak sempat kuliah justru kian bertambah.



Alasan Google tidak lagi menggunakan ijazah dalam perekrutan karyawan karena belum tentu lulusan sebuah perguruan tinggi merupakan orang yang tepat dan dicari oleh google untuk bekerja. Laszlo Bock menggarisbawahi jika keahlian seseorang akan terus berubah seiring dengan berjalannya waktu.

Menyikapi hal tersebut, memang tak selamanya bahwa mereka yang berijasah unggul dari pada mereka yang tidak memiliki ijasah. Bahkan menurut beberapa pendapat, dikatakan bahwa orang yang memiliki tujuan sukses dalam hidupnya dan masa depannya, terkadang tidak menghiraukan pendidikannya, melainkan berusaha untuk mencapai keinginnannya tersebut melalui aktualisasi diri dalam pekerjaan.

Salah satu teman saya berhenti kuliah dan pekerjaan setelah ia mendapati bahwa menjadi webmaster (pengembang website) justru lebih menguntungkan dan bertahan lama dibandingkan dengan objek yang sedang ia pelajari di kampus dan dunia kerjanya sebelumnya.

Yup, seiring waktu, semua orang yang berdedikasi tinggi, pekerjaan apapun itu, pasti dapat dilakukan. Tertarik bekerja di google walau tanpa ijasah tinggi? yuk dicoba ...
Share this post :
Comments
0 Comments
 
Support : Privacy Policy | TOS | Site Map
Copyright © 2011-2013. BERITAKU BERITAMU - All Rights Reserved
Created and Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger | Supported by: Google | Google Adsense