Headlines News :
Home » , , , , » Denny Landzaat, Pemain Timnas Belanda Berdarah Indonesia

Denny Landzaat, Pemain Timnas Belanda Berdarah Indonesia

Ditulis Oleh Unknown Pada Wednesday, June 5, 2013 | 9:55 AM

Sepakbola - Denny Domingoes Landzaat atau lebih dikenal dengan nama Denny adalah pemain sepakbola kelahiran Amsterdam, Belanda, 6 Mei 1976. Denny adalah pemain tengah tim nasional sepak bola Belanda yang bertinggi badan 178 cm. Landzaat adalah alumni remaja sepak bola Ajax Amsterdam. Landzaat saat ini bermain untuk Twente.

Denny Landzaat memiliki darah Indonesia melalui ibunya yang berasal dari Maluku. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini mengawali karir juga di tim muda Ajax Amsterdam.

Di Ajax, ia menembus tim senior tahun 1995 saat klub tersebut baru meraih gelar Liga Champions. Kesulitan mendapat waktu bermain, ia kemudian hijrah ke klub MVV Maastricht dan bertahan di tim ini selama tiga musim. Willem II kemudian menariknya tahun 1999 dimana permainan terbaiknya muncul.


Dalam penampilannya di klub inilah Landzaat menerima panggilan tim nasional. Ia lalu melanjutkan karirnya ke AZ Alkmaar, yang kemudian ia bawa menjadi juara kedua Liga Belanda musim 2005/2006 sebagai kapten. Landzaat mencoba peruntungannya di Inggris dengan memperkuat Wigan Athletic. Di Latics, ia bermain selama dua musim sebelum kembali ke Belanda memperkuat Feyenoord dan Twente hingga kini.

Di tim nasional Belanda, Landzaat tampil sebanyak 38 kali dan mencetak satu gol. Ia juga menjadi bagian dalam skuat Belanda di bawah Marco Van Basten pada Piala Dunia 2006.

Selain Landzaat, ada juga pemain Belanda yang merupakan keturunan asli Indonesia. Mereka adalah Johnny Heitinga dan Giovanni van Bronckhorst. Selain itu, dikatakan bahwa Van Persie juga memiliki darah Indonesia.
Share this post :
Comments
0 Comments
 
Support : Privacy Policy | TOS | Site Map
Copyright © 2011-2013. BERITAKU BERITAMU - All Rights Reserved
Created and Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger | Supported by: Google | Google Adsense