Headlines News :
Home » , , » BlackBerry Z10 Hanya Rp 990 Ribu, DI Amazon Hanya Rp.490 Ribu

BlackBerry Z10 Hanya Rp 990 Ribu, DI Amazon Hanya Rp.490 Ribu

Ditulis Oleh Unknown Pada Tuesday, July 16, 2013 | 8:56 AM

BlackBerry Z10 Hanya Rp 990 Ribu, DI Amazon Hanya Rp.490 Ribu - Seperti berita sebelumnya tentang  Iphone yang akan meluncurkan Hp murahnya, ternyata didahului oleh Blackberry yang terlebih dahulu meluncurkan produk murahnya. Blackberry memangkas drastis harga BlackBerry Z10.

Nah, untuk diketahui, di beberapa perusahaan telekomunikasi di Amerika Serikat, AT&T dan Verizon, BlackBerry Z10 kini dibanderol seharga US$99 atau sekitar Rp 990 ribu. Sedangkan di Amazon, Z10 dijual hanya seharga US$49 atau sekitar Rp 490 ribu. Wow, sungguh sangat mudah dijangkau oleh semua kalangan.



Lalu, mengapa BB (SIngkatan dari Blackberry) mau meluncurkan produk murahnya? Ternyata, pemotongan harga ini bertujuan untuk meningkatkan angka penjualan BlackBerry. Hal ini dikarenakan perusahaan asal Kanada itu telah kehilangan US$84 juta pada beberapa kuartal baru-baru ini.

"Sekarang merupakan saat yang tepat untuk menurunkan harga,"juru bicara BlackBerry mengatakan pada situs Wall Street Journal. "Ini bagian dari manajemen siklus hidup degan menurunkan harga BlackBerry Z10 agar tercipta peluang berikutnya,"kata juru bicara BlackBerry.

Thorsten Heins, pimpinan eksekutif BlackBerry, mengakui peluncuran BlackBerry Z10 di Amerika Serikat tidak berjalan sesuai harapan. Terlebih lagi, kepala penjualan BlackBerry di Amerika Serikat telah meninggalkan perusahaan itu pada Juni 2013. Maka hal ini menyebabkan BlackBerry harus berjuang keras untuk memenangkan pasar ponsel cerdas agar mampu bersaing dengan iOS, Android dan Windows Phone.

Sebelumnya, BB juga sudah meluncurkan Gadget yang serupa 4 bulan lalu, namun hasilnya tidak memuaskan, walau sudah dipangkas harganya hingga Rp. 1,9 Juta per unit.

Kantar Worldpanel, peneliti pasar, mengatakan pada Mei 2012 pangsa pasar BlackBerry hanya mencapai 4,6 persen. Sedangkan pangsa pasar sebelumnya berhasil mencapai 50 persen pada beberapa tahun lalu. 

Hasil ini justru berbeda jauh dengan yang dialami oleh saingan BB, Samsung, yang merupakan produk teknologi asal Korea Selatan. Samsung dikatakan sedang mendongkrak Popularitas Android di Eropa khususnya London yang menduduki peringkat ke-2 setelah Apple.
Share this post :
Comments
0 Comments
 
Support : Privacy Policy | TOS | Site Map
Copyright © 2011-2013. BERITAKU BERITAMU - All Rights Reserved
Created and Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger | Supported by: Google | Google Adsense