Headlines News :
Home » , , » Asal Usul Nama His Royal Highness The Prince of Cambridge George Alexander Louis Pasangan Pangeran William dan Kate Middleton

Asal Usul Nama His Royal Highness The Prince of Cambridge George Alexander Louis Pasangan Pangeran William dan Kate Middleton

Ditulis Oleh Unknown Pada Saturday, July 27, 2013 | 10:38 AM

Asal Usul Nama His Royal Highness The Prince of Cambridge George Alexander Louis Pasangan Pangeran William dan Kate Middleton - Baru beberapa hari dilahirkan, putra Pangeran William dan Kate Middleton sudah punya nama yang gagah, yaitu His Royal Highness The Prince of Cambridge George Alexander Louis. Kira-kira kenapa sang bayi diberi nama His Royal Highness The Prince of Cambridge George Alexander Louis.

His Royal Highness The Prince of Cambridge adalah gelar yang diberikan oleh kerajaan Inggris kepada bayi pasangan Pangeran William dan Kate Middleton. Lalu, masing-masing nama untuk kata George Alexander Louis juga memiliki asal usul.

"George adalah nama klasik, tradisional dan memiliki konotasi historis. Tidak terlalu imajinatif, namun juga tak terlalu mengejutkan," ungkap Christopher Warwick, seorang sejarahwan istana Inggris.



Nama itu dirasa paling tepat untuk bayi yang kelak akan menjadi pemimpin ke-43 kerajaan Inggris ini (dengan asumsi, Pangeran Charles dan Pangeran William sempat menduduki tahta). Charles sendiri memiliki nama lengkap Charles Philip Arthur George, sehingga ada kemungkinan William memberikan nama itu sebagai tribute untuk ayahnya.


Nama Louis sendiri diperkirakan diambil dari nama paman Pangeran Philip, Lord Louis Mountbatten, yang juga punya hubungan dekat dengan Charles. Sedangkan nama Alexander kemungkinan terinspirasi dari nama tengah Ratu Elizabeth II, Alexandra.

Sebenarnya, pihak kerajaan sendiri belum memberikan konfirmasi ataupun verifikasi terkait asal usul nama sang bayi, namum dikabarkan bahwa nama tersebut tentunya diberikan sebagai rasa hormat William dan Kate kepada Kerajaan Inggris. (AJM)
Share this post :
Comments
0 Comments
 
Support : Privacy Policy | TOS | Site Map
Copyright © 2011-2013. BERITAKU BERITAMU - All Rights Reserved
Created and Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger | Supported by: Google | Google Adsense