Headlines News :
Home » , , , » Kasus Susno Duadji, Jaksa Agung Bantah Pecat Kajati Jabar, Soemarno

Kasus Susno Duadji, Jaksa Agung Bantah Pecat Kajati Jabar, Soemarno

Ditulis Oleh Unknown Pada Saturday, May 11, 2013 | 12:58 AM

Jakarta - Kasus Susno Duadji, Jaksa Agung Bantah Pecat Kejari Bandung - Kisruh seputar penangkapan dan penyerahan diri oleh mantan Kabareskrim Komjen (Purnawirawan) Susno Duadji masih belum juga berhenti, titik temuh permasalahan pun terus bergulir ke sana ke mari. Belum lagi usai permasalahan penyitaan harta, pelaporan ke komisi yudisial, maupun peninjauan kembali (PK) yang diajukan tergugat, kini muncul persoalan terbaru. Kajati Jabar Soemarno dikabarkan bakal dipecat karena telah membiarkan Susno dilindungi Polda Jawab Barat.



Seperti diketahui bahwa pada tanggal 24 April lalu, jaksa eksekutor gagal mengeksekusi Susno lantaran dilindungi oleh Polda Jabar. Padahal sejak pagi, jaksa sudah mengepung kediaman Susno di Bandung. Dan malam harinya, sesuai bernegosiasi dengan Mapolda Jabar, mereka pun menyerah pulang. Mereka sempat balik kanan hendak pulang sebelum akhirnya kembali lagi atas permintaan Jaksa Agung.

Karena kegagalan inilah yang memunculkan rumor baru bahwa Kejati Jabar bakal dicopot dari jabatannya. Dalam sebuah diskusi terungkap jika polda Jabar sudah siap mengeksekusi Susno di hari dia menyerahkan diri, namun pihak kejati malah meminta penundaan penangkapan.

Namun kabar itu langsung dibantah oleh pihak Kejaksaan Agung. Ia mengatakan "Keliru itu, dia sudah capek-capek (Soemarno) tapi dibilang pembiaran" tegas Jakasa Agung Basrief Arief. Menurut BAsrief, saat itu seluruh tim sudah bekerja dengan sangat baik. Namun tidak memang semua eksekusi itu dapat berjalan sukses sesuai rencana dalam sekali upaya. Ia juga membantah jika ada upaya menghalang-halangi eksekusi yang justru dilakukan oleh oknum jaksa.

Intinya, ia melanjutkan, Susno sudah menjalani hukumannya di lapas Kelas II A Cibinong.
Share this post :
Comments
0 Comments
 
Support : Privacy Policy | TOS | Site Map
Copyright © 2011-2013. BERITAKU BERITAMU - All Rights Reserved
Created and Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger | Supported by: Google | Google Adsense