Headlines News :
Home » , , , » SUKHOI SUPERJET-100 JATUH TABRAK GUNUNG SALAK

SUKHOI SUPERJET-100 JATUH TABRAK GUNUNG SALAK

Ditulis Oleh Pengabdian Seorang Guru Pada Thursday, May 10, 2012 | 1:17 AM


SUKHOI SUPERJET-100 JATUH TABRAK GUNUNG SALAK >>> Sukhoi Superjet-100 asal Rusia yang melakukan uji coba penerbangan keduanya kemarin (Rabu, 9 Mei 2012) jatuh. Dikabarkan bahwa pesawat komersil yang baru dibeli itu jatuh menabrak gunung ketika melakukan uji coba terbang yang kedua setelah uji coba terbang yang pertama berhasil. 
source: slide gossip

Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang diperkirakan  berpenumpang 46 orang yang sedang melaksanakan test terbang keduanya dari Lanud Halim Perdana kusuma, Jakarta Timur, hilang kontak sejak pukul 14.50 WIB. Dari koordinasi terakhir yang terpantau oleh radar menunjukkan bahwa pesawat itu hilang diwilayah Bogor Jawa Barat. Dan diduga kuat pesawat  asal Rusia itu jatuh dan menabrak Gunung Salak.

Kabag Humas Badan SAR Nasional, Gagah Prakoso, mengatakan bahwa saat pilot meminta turun dari ketinggian 10.000 menuju ketinggian 6.000, ternyata hilang dari radar. Koordinasinya sekitar wilayah Bogor.

Pesawat yang rencananya akan dijual ke Indonesia itu hilang kontak pada koordinat 06.43.08 S dan 106.43.15 BSN.

Secara terpisah, Kolonel Azman Yusuf, Kadis Penerangan Umum TNI AU, membenarkan pesawat yang diperkirakan hilang disekitar wilayah Bogor, yaitu sekitar gunung Salak katanya.

source: Mediaindonesia

Pesawat yang naas tersebut diperkirakan berpenumpang 44 orang dan 8 diantaranya adalah warga Rusia. 36 orang diantaranya adalah perwakilan dari perusahaan penerbangan ternama dan para wartawan atau jurnalis yang akan meliput uji coba penerbangan tersebut.

Pesawat Sukhoi tersebut diawaki oleh Pilot dan Co-Pilot asal Rusia, yaitu Alexander Yablontsev dan Alexander Kochetkov yang merupakan bekas Pilot Kosmonov (Pilot pesawat Ulang Alik Milik Rusia).

Pesawat yang sedianya dibuat oleh produsen pesawat Rusia Sukhoi Civil Aircraft didesain pada tahun 2000 itu terbang perdana pada tahun 2008 dengan kapasitas tempat duduk 98 Penumpang.
Share this post :
Comments
0 Comments
 
Support : Privacy Policy | TOS | Site Map
Copyright © 2011-2013. BERITAKU BERITAMU - All Rights Reserved
Created and Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger | Supported by: Google | Google Adsense