Headlines News :
Home » , , , » Samsung Raja Ponsel Dunia Kalahkan Nokia, Apple IPhone dan Blackberry

Samsung Raja Ponsel Dunia Kalahkan Nokia, Apple IPhone dan Blackberry

Ditulis Oleh Pengabdian Seorang Guru Pada Saturday, May 5, 2012 | 3:26 PM



Samsung Raja Ponsel Dunia Kalahkan Nokia, Apple IPhone dan Blackberry - Pertarungan vendor-vendor terkemuka akhir-akhir ini memang sungguh-sungguh menancapkan cakar-cakarnya. Kalau dahulu didominasi oleh Nokia dan Apple, kini ditambah dengan Blackberry dan Samsung yang juga turut meramaikan pangsa pasar Gadget Internasional. Terlebih-lebih akhir-akhir ini, pangsa pasar dipegang oleh SAMSUNG.
Untuk pertama kalinya, sejak tahun 1998 ketika Nokia memegang pangsa pasar dunia, Samsung mendominasi penjualan HP khususnya Smartphone. Vendor asal Korea Selatan ini mampu menunjukkan pada dunia lewat os Adroid yang diusung di smartphone yang mereka miliki. 

Laporan yang dikutib dari berita BBC menyatakan bahwa penjualan ponsel dari Samsung sebesar 93,5 juta unit. Samsung berhasil mendapatkan pangsa pasar sebesar 25,4 persen. Sedangkan Nokia dalam waktu yang sama hanya berhasil menjual 82,7 juta unit atau mendapat pangsa pasar 22,5 persen. Sedangkan Apple menjual 35,1 juta unit dengan pangsa pasar 9,5 persen. Vendor lainnya 156,7 juta unit (42,6 persen).

Begitu juga di pasar ponsel pintar atau smartphone, Samsung masih merajai pasar dengan jumlah penjualan smartphone sebesar 44,5 juta unit, disusul Apple 35,1 juta unit dan Nokia 11,9 juta unit.

Dan atas kesuksesan penjualan tersebut, Samsung memperoleh laba 4,5 miliar dollar AS (Rp 41,3 triliun), naik 81 persen dibanding kuartal I di tahun 2011 lalu.

Nah, tunggu lagi, ayo pilih smartphone yang sesuai dengan selera anda ...
Share this post :
Comments
0 Comments
 
Support : Privacy Policy | TOS | Site Map
Copyright © 2011-2013. BERITAKU BERITAMU - All Rights Reserved
Created and Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger | Supported by: Google | Google Adsense