Headlines News :
Home » , , , » Hasil Quick Count Sementara Pilpres 9 Juli 2014, Rabu 20.00 WIB

Hasil Quick Count Sementara Pilpres 9 Juli 2014, Rabu 20.00 WIB

Ditulis Oleh Jufry malyno Pada Wednesday, July 9, 2014 | 6:22 AM

Hasil Quick Count Sementara Pilpres 9 Juli 2014, Rabu 20.00 WIB - Hari ini, 9 Juli 2014 merupakan pesta demokrasi Indonesia khususnya untuk memilih Presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2014-2019 yang mengusung Prabowo - hatta sebagai capres nomor urut 1 dan Jokowi - Jusuf Kalla sebagai nomor urut 2. Untuk sementara, berdasarkan hasil quick count hingga pukul 20.00 wib, kubu Jokowi masih unggul dengan perolehan suara sebesar 52,97 % disusul pasangan nomor urut 1 dengan perolehan suara 47,03 % (sumber Metro TV dan TVRI) dengan jumlah sampel suara sebanyak 90 %.



Dari data yang disajikan, memang tampak persaingan yang cukup significant, mengingat bahwa awalnya Jokowi-Kalla digadang-gadang akan menang telak terhadap pasangan Prabowo - Hatta. Namun, ternyata dari data yang dikumpulkan (TV One), bahwa beberapa daerah yang padat penduduk, dimana diduga awalnya lebih berat ke Jokowi, justru malah memdapatkan perolehan yang beda tipis sekali, hingga 0,03% saja, khususnya daerah Jakarta, Jabar dan Jatim. Dan bahkan, menurut pantauan kami di TV, bahwa di Jatim, Prabowo unggul daripada Jokowi, mengingat bawah basis pak Mahfud MD yang kuat di Jatim yang mengusung pasangan Prabowo-Hatta.

Lalu, seperti apakah hasil sebenarnya? kita tunggu saja, karena pak SBY sendiri berpesan agar para Capres dan pendukung harap tenang dan menunggu hasil aslinya yang akan diumumkan oleh KPU yang direncanakan pada tangga 22 Juli mendatang.

Untuk diketahui, bahwa antusiasme masyarakat pada pilpres kali ini sanagt rendah dibandingkan dengan Pileg lalu. Sebagai anggota KPPS, saya sendiri melihat bahwa masyarakat kurang tertarik untuk memberikan hak suaranya. Dari TPS saya, yang dalam daftar DPT sebanyak kurang lebih 230 orang ditambah DPTb 2 orang dan yanggunakan KTP, ternyata yang memberikan hak suaranya hanya 152. bahkan di TPS di dekat kami, hanya 50 orang yang menggunakan hak suara dari daftar pe,ilih sebanyak 200 orang.

Sekian laporan kami, berita selanjutnya akan kami update sesegera mungkin.AJM

References:
Image source: http://kpu-banjarbarukota.go.id/
Share this post :
Comments
0 Comments
 
Support : Privacy Policy | TOS | Site Map
Copyright © 2011-2013. BERITAKU BERITAMU - All Rights Reserved
Created and Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger | Supported by: Google | Google Adsense